Home » » Hidup adalah Sebuah Kenangan

Hidup adalah Sebuah Kenangan

Melia Id | 1:58 AM | 0 komentar

Setiap orang memiliki kenang-kenangan. Kita hidup untuk membuat kenangan, dan tidak satupun disetiap detail kehidupan ini tidak menjadi sebuah kenangan, sebab seseorang dikenal karena lewat kenangan, yaitu sebuah sejarah darimana dia bermula dan berakhir. Kenangan menjadi titik awal penanda kehidupan, ada sejarah, ada bukti tertulis dan tersirat, yang akan menandai seseorang atau sesuatu sebagai bagian dari kehidupan.
Kenangan membuat seseorang bisa mengerti arti kehidupan. Orang belajar dan berkembang karena sebuah kenang-kenangan. Karena itulah, kenangan bisa menjadi tolok ukur sebuah keberhasilan, meski sukses terkadang relatif dalam setiap persepsi, namun proses dari perjalanan hidup itulah yang membuat kenangan akan semakin berarti. Apa yang teradi hari ini bermula dari sebuah kenangan, meski sulit dan pahit, tetap saja menjadi indah bila dikenang.

Kenangan mampu menghadirkan sebuah senyuman dan tawa. Mungkin kita pernah mengalami masa sulit dan pahit, akan tetapi ketika peristiwa itu sudah lama berlangsung lalu mengingatnya kembali, ternyata sejarah kesulitan itu terkadang membuat kita tersenyum dan tertawa, sembari bergumam dalam hati " oh..betapa lugunya aku, betapa bodohnya aku", dan lain sebagainya.

Kenangan bisa mengikis rasa gundah gulana, kenangan mampu membangkitkan semangat juang, namun kadang kenangan bisa menjerumuskan. Kita memang tidak mampu merangkai sebuah cerita kehidupan seindah warna pelangi, kita-pun tak mampu menciptakan lukisan bagus di atas kertas putih seperti yang kita mau. Semuanya berjalan apa adanya, tidak bisa dipaksakan apalagi direkayasa. Kita bukan penulis skenario pemilik kehidupan, kita hanyalah budak dari sebuah waktu, sebuah jaman yang tidak tahu kapan bermula dan berakhir.

Meskipun begitu, kita telah belajar banyak dari kenangan, Manis atau pahit sebuah kenangan, ia tetaplah milik kita, tidak bisa dihapus, tak mampu diulang apalagi dilupakan. Karena itu, jangan pernah membenci sebuah kenangan, jangan pula diperdaya oleh kenangan. Melepaskan kenangan bukanlah akhir dari dunia, tapi awal dari kehidupan yang baru. Kenangan adalah proses belajar hidup, ia bisa menjadi motivasi untuk keberhasilan. Kenangan bisa membuat seseorang belajar memaafkan, belajar memahami, dan belajar melupakan. Biarkan kenangan tetap berdiri dibelakang kita, ia mungkin hanya pantas dikenang tapi tidak usah dan tidak bisa diulang. Yang indah itu hanyalah sesaat . . .Yang abadi itulah hanyalah kenangan .Semua hari itu kenangan; kemarin, hari ini dan bahkan besok atau lusa. Maka jadikan harimu indah untuk dikenang
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Infokutuju
Copyright © 2011. Infokutuju - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website