Infokutuju

Do Not Stop Learning

Tembok Pagar Rumah Cantik dan Minimalis

Desain pagar rumah menjadi daya tarik tersendiri sebagai pengaman dan pemanis sebuah rumah. Model pagar bisa disesuaikan dengan warna dan desain rumah. Umumnya pagar rumah yang berupa tembok dibuat dari bahan semen / beton lalu dipercantik dengan motif teralis, sedangkan tanaman sebagai daya hidup sebuah pagar. Supaya terkesan menarik, pagar rumah dipercantik dengan ornamen tanah liat, besi, batu alam, keramik, dan batako. 
Tips Fengshui

Dalam fengshui pagar dan pintu gerbang merupakan perisai pertama dalam menahan aliran chi negatif masuk ke dalam rumah. Ketika membangun tembok adalah jangan membangun tembok yang ketinggiannya sama dengan ketinggian rumah. Secara keamanan, model rumah dengan tembok yang sangat tinggi memang lebih melindungi privasi penghuni dari luar, namun energi Qi yang dihasilkan juga akan tertekan. Dan karena energi Qi ini tertekan maka akan menjadi mandek, dan mengakibatkan penghuninya tidak dapat berkembang dalam kemajuan hidupnya. Ketika jarak batas antara pintu utama dengan tembok bagian depan rumah terlalu dekat. Ini akan menyebabkan energi Qi akan terjebak dan tidak dapat bersikulasi dengan bebas. Penghuni di rumah ini akan mengalami kesulitan dalam tumbuh dan berkembang atau tidak ada kemajuan dalam hidupnya

Berikut ini penerapan fengshui untuk pagar dan pintu gerbang yang tepat menurut fengshui.

-Perbaiki segera pagar rumah jika rusak.

-Hindari penggunaan ornamen pagar yang berbentuk panah tajam. Pagar dengan panah tajam berkesan lebih melindungi dari pencuri yang akan masuk dengan melompati pagar. namun secara fengshui hal ini akan menusuk aliran chi yang baik ke dalam rumah. Jika tetap ingin menggunakan ornamen panah, buat ujungnya tumpul, misalnya dengan menambah ornamen bulat di ujungnya.

-Buat pagar yang tertutup rapat [solid] atau didesain semi transparan. Untuk pagar tertutup rapat [solid] baik menurut fengshui namun menimbulkan kesan kurang bermasyarakat. dianjurkan gunakan pagar yang semi transparan.

-Buatlah pintu gerbang sejajar dengan pagar. Pintu gerbang yang lebih tinggi dari pagar akan menimbulkan kesan angkuh.

-Jika pintu gerbang berdaun ganda, gunakan ukuran yang sama/simetris. Ada pendapat bahwa daun pintu yang tidak sama ukurannya menandakan kedudukan suami istri tidak sama, atau ada juga berpendapat salah satu pihak istri / suami akan mati terlebih dulu.

Beberapa tembok pagar rumah dibawah ini semoga menjadi inspirasi buat anda



0 komentar :