Infokutuju

Do Not Stop Learning

Jenis dan Ciri-ciri Keramik Berkualitas Bagus


Sebutan jenis keramik KW 1, KW 2, KW 3 atau KW 4, menunjukkan tingkat kualitas keramik. 'KW 1 itu berarti keramik yang bagus, Sedangkan keramik KW 2 hingga KW 4 adalah keramik yang kualitasnya terus menurun. Biasanya, ditandai dengan ukuran yang tidak pas, warna yang kurang bagus, atau pola dan corak yang kurang baik. Salah satu ciri keramik yang berkualitas tinggi dapat dilihat dari desainnya. Desain itu ditandai dengan tingginya ketepatan ukuran, warna dan motif
Untuk mengenali keramik berkualitas bagus, biasanya kardus pabrik keramik mereka akan menampilkan kode KW1 untuk kualitas paling baik, KW2 untuk kualitas sedang dan tentu KW 3 merupakan tanda kualitas keramik paling buruk.Namun ini akan bermasalah ketika ada penjual nakal yang mungkin mencampurnya, dengan kualitas baik. Untuk ahli seperti tukang mungkin tidak masalah, namun jika anda tidak tau seluk beluk ilmu bangunan dan lantai anda harus rela mengajak tukang untuk urusan seperti ini.

Berikut adalah beberapa jenis yang mungkin saja akan anda butuhkan ketika anda memutuskan untuk membangun sebuah rumah idaman. (sumber :balipost)

1. Keramik teraso.
Berapa harga keramik teraso.
harga keramik ini berada pada kisaran 40 rb s.d 60 rb per meter persegi, ukuran teraso biasanya memiliki ukuran 20 x 20. jadi anda butuh.
Keramik teraso cocok untuk jenis rumah apa?
Keramik jenis teraso saat ini sangat dicari dan mulai disukai kembali oleh beberapa pengembang dan pecinta rumah etnik dan klasik. Karena keramik ini jelas memberikan nuansa etnik dan tradisional jika di pasang di rumah. Sekarang lantai keramik jenis teraso ini banyak di gunakan untuk restoran dan villa dengan nuansa klasik tradisional.

2. Keramik Biasa
Berapa harga keramik biasa di pasaran?
Jenis keramik ini adalah jenis keramik yang paling banyak ditemui, bahkan anda bisa menemukannya hingga toko bangunan mini di daerah sekitar rumah anda. dari segi ukuran sangatlah lengkap mulai dari ukuran persegi 30cm hingga 80 cm ada. Untuk kisaran harga sesuai ukuran dapat dikelompokan sebagai berikut.
Harga keramik ukuran 30 x 30 di kisaran 24 ribu s.d 35 ribu.
harga keramik ukuran 50 x 50 cm sedang kisaran harga 60 s.d 80 ribu.
Harga keramik ukuran besar 80 x 80cm kisaran harga 120 s.d 200 ribu.

3. Homogenous tile
Keramik homogenous tile adalah keramik tiruan granit yang dibuat pabrik. Jadi bisa disebut keramik ini merupakan keramik tiruan dari granit. Untuk harga keramik jenis homogenous tile ini dijual dengan harga 180 cm s.d 400 ribu rupiah dengan ukuran besar biasanya hingga 60 x60 s.d 100 x 100. Kebanyakan jenis ini memang diproduksi dari pabrik keramik dengan ukuran yang besar dan janrang diproduksi dalam ukuran kecil.

4. Keramik Granit alam
Berapa harga keramik granit alam ?
untuk jenis keramik ini dipakai oleh kalangan menengah ke atas, memang dari segi keindahannya cukup untuk membuat rumah lebih asri dan anggun. untuk harga keramik jenis ini memang ada dua. kualitas dalam negeri dijual dengan harga kisaran 195 ribu s.d 450 ribu per meter persegi. Namun jika anda memesan keramik jenis ini dengan model impor anda memerlukan biaya 270 ribu s.d 2 juta untuk per meter perseginya. Karena jenis keramik ini merupakan hasil tambang tentu harganya juga bisa dibilang paling mahal dibandingkan dengan jenis keramik yang lain.

Banyak merk keramik ternama dijual dipasaran, bagi yang berminat akan merk keramik yang banyak menawarkan motif cantik untuk dinding dapur, kamar mandi, dan lantai rumah serta carport,mungkin  keramik merk Habitat solusinya. (berbagai sumber)

2 komentar :

  1. Kebayang gak kalo porselen meleleh? Dimuat dalam artikel di website iyaa.com adalah Livia Marin, seorang seniman pahat yang memiliki ide seni dengan menggunakan cangkir dan poci dari keramik. Sebagai objek karya seninya tersebut, berbagai jenis cangkir dan ketel keramik bukannya dibuat lebih cantik dan dapat digunakan layaknya sesuai fungsinya, melainkan Ia membuat barang yang terbuat dari gerabah tersebut meleleh.

    ReplyDelete
  2. keramik-keramik indah, pasti mahal yaaa? :D

    ReplyDelete